Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Investor Forum Kunjungi Kawasan Teknopolitan Pelalawan

Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau menggelar Riau Investment Forum (RIF) selama 2 hari, untuk membedha potensi penanaman modal di provinsi tersebut.
Peserta Riau Investor Forum
Peserta Riau Investor Forum

Bisnis.com, PEKANBARU-- Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau menggelar Riau Investment Forum (RIF) selama 2 hari, untuk membedha potensi penanaman modal di provinsi tersebut. 

Para peserta RIF itu juga diajak mengunjungi kawasan pabrik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Kawasan Teknopolitan Pelalawan di Kabupaten Pelalawan.  
Kepala BPMPD Riau Ismaili Fauzi mengatakan dengan adanya sesi kunjungan ke RAPP and Teknopolitan Pelalawan diharapkan para calon investor, investor dan peserta RIF mampu menangkap peluang investasi yang ada di RIAU scara umum.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan RIF bersempena perayaan HUT Riau ke-59 dan agenda penting Riau Expo 2016. Diharapkan dengan kunjungan ini mampu mendorong peserta RIF mendapat peluang investasi baru sehingga mempercepat pertumbuhan investasi di Riau disaat ekonomi Indonesia mengalami pelemahan," katanya Kamis (27/10/2016).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, M. Syahrul Syarif menjelaskan Kawasan Teknopolitan Pelalawan memiliki peluang besar untuk pelaku dunia usaha menanamkan investasinya. 

“Kawasan teknopolitan seluas 3.754 hektare  saat ini sudah siap untuk dibangun. Pelepasan kawasan hutan untuk dibangun kawasan teknopolitan sudah mendapat surat keputusan dari Kepala BKPM,” jelas Syahrul.

Kawasan seluas itu dibagi kedalam beberapa zona. Ada zona industri, riset, pendidikan, komersial, presidential dan publik. Zona industri seluas 818 hektare menjadi peluang bagi pelaku industri untuk berinvestasi di Pelalawan. 

“Seluruh zona di kawasan ini sudah didukung dengan infrastruktur jalan, sumber daya listrik, gas dan air baku. Sehingga memudahkan pelaku usaha menjalankan bisnisnya,” katanya.  Selain itu, lanjutnya, Pemkab Pelalawan juga sudah menjalin kerjasama kepada banyak pihak untuk mengembangkan Kawasan Teknopolitan Langgam yang nantinya dapat bermanfaat pula bagi perusahaan yang berada di Kawasan Teknopolitan. Misalnya dengan menjadi anggota Asian Science Park Association, Kerjasama dengan Lund University, Ideon Science Park Swedia, LIPI dan lembaga lainnya. 

“Kami menyambut dengan tangan terbuka pelaku usaha yang ingin berinvestasi di Kawasan Teknopolitan Pelalawan. Kami akan membantu proses perizinan hingga selesai,” tutup Syahrul.  Saat ini yang sudah mulai beroprasi adalah Sekolah tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) yang berada di zona pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper