Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Selidiki Korupsi Pemilihan Rektor

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo mengungkapkan lembaganya akan menyelidiki adanya dugaan korupsi dalam pemilihan rektor di sejumlah perguruan tinggi
KPK./.
KPK./.

Kabar24.com,JAKARTA- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo mengungkapkan lembaganya akan menyelidiki adanya dugaan korupsi dalam pemilihan rektor di sejumlah perguruan tinggi.

Seperti yang diketahui, pada Rabu malam (26/10/2016), ketua Ombudsman mengunjungi gedung KPK untuk bertemu dengan pimpinan KPK untuk membahas sejumlah hal termasuk adanya temuan korupsi pemilihan rektor di sejumlah perguruan tinggi.

"Yah salah satunya, mudah-mudahan selesai tanpa diundur keputusannya," ujar Agus Rahardjo di Gedung KPK, Kamis (27/10/2016).

Kendati Agus mengungkapkan jika dalam temuan KPK jumlah perguruan tinggi yang melakukan korupsi dalam pemilihan rektor tidak sebanyak temuan Ombudsman.

"Kalau data kita gak sebanyak Ombudsman, lebih banyak Ombudsman. Ya ada beberapa lah,"imbuhnya.

Sementara itu, Ombudsman mengungkapkan jika sudah ada tiga laporan yang sedang didalami yaitu Universitas di Sulawesi Utara, Makassar, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

"Sejauh ini, Omnudsman sedang menangani pengaduan terkait pilrek. Saat ini sedang didalami dugaan maladministrasi, kemudian sedang dijajaki rancangan kerjsama Ombudsman dengan kepolisian, kejaksaan dan KPK," papar Komisioner Ombudsman, Laode Laode Ida, saat dihubungi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper