Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Kembalikan Fasilitas Milik Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengembalikan seluruh fasilitas operasional milik pemerintahan provinsi DKI saat memasuki masa cuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok/Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengembalikan seluruh fasilitas operasional milik pemerintahan provinsi DKI saat memasuki masa cuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Jumat (28/10) (fasilitas dari pemerintahan daerah DKI) kembalikan semua," kata Gubernur DKI Ahok di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Mantan bupati Belitung Timur itu menuturkan seluruh fasilitas yang diterimanya saat menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta seperti kendaraan akan segera dikembalikan ke pemerintah daerah Jakarta.

Setelah fasilitas kendaraan dikembalikan, Ahok mengatakan ada kemungkinan untuk menyewa mobil atau menggunakan mobil bekas untuk mempermudah mobilitas saat kampanye Pilkada DKI 2017.

Menurut dia, mobil bekas akan lebih murah untuk dibeli untuk mempermudah pergerakannya.

"Kalau saya beli mobil, kan 'showroom' itu suka ada mobil baru di pakai buat uji pakai, 'test drive' (tes mengemudi). Kalau sudah pakai itu, biasanya mereka beri diskon 25 persen," ujarnya.

Ahok akan menjalani masa cuti pada 28 Oktober 2016-11 Feberuari 2017 untuk mengikuti kampanye pilkada.

Pilkada serentak di 101 daerah di seluruh Indonensia akan diadakan pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura. Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper