Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gas Oplosan Berisi Air Beredar di Depok dan Tangerang

Subdit Jatanras Polda Metro Jaya mengamankan 24 orang beserta ratusan tabung elpiji berbagai ukuran dari lokasi pengoplosan di hutan karet Desa Tamansari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.
Elpiji 12 kg/Antara
Elpiji 12 kg/Antara

Kabar24.com,JAKARTA -  Subdit Jatanras Polda Metro Jaya mengamankan 24 orang beserta ratusan tabung elpiji berbagai ukuran dari lokasi pengoplosan di hutan karet Desa Tamansari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Menurut  Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F. Kurniawan, hal ini bermula dari keresahan masyarakat di wilayah Depok dan Tangerang tentang beredarnya gas elpiji ukuran 3 kg dan 12 kg yang berisi air.

"Atas dasar itu, kemudian tim melakukan lidik dan mendapat info dari masyarakat bahwa di daerah Serpong setiap hari banyak mobil bermuatan gas 3 kg dalam keadaan penuh dari Jakarta ke arah hutan di perbatasan Tangerang Selatan dan Bogor," jelas Hendy kepada Bisnis.com, Rabu (19/10/2016) malam.

Dia menjelaskan, mobil-mobil tersebut setelah keluar dalam keadaan kosong sedangkan mobil dengan muatan tabung gas berukuran 12 kg memasuki wilayah hutan dalam keadaan kosong dan keluar dalam keadaan penuh.

Selain mengamankan ratusan tabung gas pihak Jatanras juga mengamankan 23 mobil hiace, lima di antaranya diamankan di Jalan Serpong mengarah ke Jakarta. Adapula satu alat timbangan, alat regulator, dan uang tunai sejumlah Rp18 juta.

Menurut Hendy saat ini pihaknya masih mendalami kasus ini. Ketika dihubungi dia mengaku masih berada di lapangan dan sedang dalam proses membawa para pelaku dan barang bukti ke Polda Metro Jaya.

Dia menambahkan, bahwa ratusan gas oplosan berisi air tersebut diedarkan di wilayah Tangerang, Tangerang Selatan, dan Depok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper