Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebisnis Azerbaijan Jajaki Peluang di Bali

Para pengusaha dari Azerbaijan ingin menjajaki peluang bisnis di Bali serta mengenalkan Indonesia ke negara tersebut.
Pameran di Azerbaijan/dokumentasi kbri
Pameran di Azerbaijan/dokumentasi kbri

Kabar24.com, DENPASAR--Para pengusaha dari Azerbaijan ingin menjajaki peluang bisnis di Bali serta mengenalkan Indonesia ke negara tersebut.

Husnan Bey Fananie, Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, mengatakan Azerbaijan merupakan negara kecil dengan penduduk sekitar 10 juta jiwa yang kaya akan minyak.

“Kunjungan kami ke Bali ini bertujuan untuk meningkatkan ekspor Indonesia khususnya Bali ke Azerbaijan. Selain itu, kami juga ingin belajar mengelola pariwisata dari Bali,” terangnya melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (19/10/2016).

Dia menambahkan, Azerbaijan juga mempunyai keindahan alam serta potensi wisata yang unik, oleh karena itu pihaknya ingin memajukan pariwisata dan berkaca dari Bali. “Kami bersama beberapa investor juga sangat tertarik berinvestasi di Bali terutama di bidang pariwisata dan kerajinan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, mengatakan sejumlah peluang bisnis di Bali diantaranya pengembangan beberapa program infrastruktur yang bertujuan untuk menyeimbangkan pembangunan antara Bali Utara dan Bali Selatan, seperti pembangunan jalan tol yang menghubungkan Bali Barat dengan Bali Timur, serta Bali Utara dan Selatan.

“Selain itu kami juga tengah mengembangkan bandara internasional yang rencananya akan dibangun di kawasan Kubutambahan. Jika ada yang ingin ikut berinvestasi, kami pun membuka peluang,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga ingin terjalin kerjasama di bidang ekonomi dan budaya antara Bali dan negara yang terletak di antara Eropa Timur dan Asia Barat tersebut.

“Kami ingin Azerbaijan menjadi salah satu negara tujuan ekspor barang kerajinan dari Bali. Selain itu, kami juga ingin adanya pertukaran kebudayaan antara kedua belah pihak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper