Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terusik Rumor Polisi akan Periksa Amien Rais, Jenderal Tito: Itu Berita Hoax!

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyayangkan beredarnya beberapa berita bohong (hoax) yang digunakan pihak tertentu untuk menyudutkan dirinya akhir-akhir ini.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Antara
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyayangkan beredarnya sejumlah berita bohong (hoax) yang digunakan pihak tertentu untuk menyudutkan dirinya akhir-akhir ini.

Beberapa berita yang dianggapnya tak benar tersebut seperti beredarnya slide yang seolah-olah berisi arahan dirinya untuk memeriksa pejabat ataupun tokoh agama.

Dia menyatakan hal itu tidak benar karena tidak jelas sumbernya. "Juga seolah-olah ada perintah saya untuk memeriksa Pak Amien Rais padahal tidak ada perintah saya. Terutama terkait masalah Gubernur Ahok. Hubungan saya sebatas profesional sebagai Kapolda dan Gubernur pada 2015," katanya melalui pesan singkat yang diperoleh Bisnis, Minggu (16/10/2016).

Menurutnya, sebagai salah satu tokoh Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), dia dituntut untuk menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen pimpinan masyarakat karena hal itu bagian dari komunitas pemimpin Jakarta. "Kalau hubungan antarpimpinan tidak baik kasihan rakyat akan dirugikan," tuturnya.

Dia berharap masyarakat tidak begitu saja menyerap apa yang ada diunggah dan diviralkan di media sosial. Dia menyatakan media sosial (medsos) tidak bertuan. Setiap orang dapat membuat sesuatu dan sengaja diviralkan untuk agenda mereka sendiri.

Apalagi, lanjutnya, di musim politik pilkada ini medsos digunakan sebagai instrumen serangan udara baik untuk mengangkat elektabilitas pasangan calon maupun menyerang pesaing atau pihak lain yang kurang disukai.

"Mari kita gunakan cara-cara damai, cerdas, demokratis dan tanpa kekerasan atau ancaman untuk menunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa beradab yang sudah dewasa dalam berdemokrasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper