Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Perempuan Laporkan Pelecehan Seksual Oleh Donald Trump

Dua perempuan menuding Donald Trump telah melakukan pelecehan seksual karena menyentuh bagian tubuh mereka secara tidak pantas, namun tim kampanye calon presiden AS itu membantah laporan tersebut.
Donald Trump/Reuters
Donald Trump/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA—Dua orang perempuan menuding Donald Trump telah melakukan pelecehan seksual karena menyentuh bagian tubuh mereka secara tidak pantas. Namun tudingan tersebut dibantah tim kampanye calon presiden AS itu.

Pengakuan itu disampaikan kepada harian New York Times sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (13/10/2016).

Salah seorang perempuan itu bernama Jessica Leeds, 74, dari Manhattan. Leeds mengisahkan ketika dirinya duduk di sebelah Trump di kabin kelas satu dalam penerbangan ke New York. Dia mengatakan  Trump mengangkat penyangga tangan pada kursi lalu meraba payudaranya dan mencoba memasukkan tangan ke dalam rok wanita berusia 38 tahun iitu.

“Dia seperti gurita..tangannya ke mana-mana. Itu adalah sebuah penyerangan,” kata Leeds.

Akan tetapi tim kampanye Trump menepis pengakuan kedua perempuan tersebut dengan mengatakan seluruh si artikel itu adalah fiksi.

Selain Leeds, New York Times mewawancarai Rachel Crooks, perempuan yang pernah bekerja sebagai resepsionis di perusahaan real estat yang berlokasi di Trump Tower. Crooks, yang saat itu berusia 22 tahun, mengklaim dicium bibirnya oleh Trump di depan lift Trump Tower.

“Sangat tidak pantas. Saya sangat kesal bahwa dia berpikir saya terlalu tidak signifikan sehingga dia bisa melakukan hal seperti itu,” kata Crooks. Baik Crooks maupun Leeds tidak melaporkan kejadian yang mereka alami ke aparat berwenang. Namun, keduanya berbagi pengalaman mereka kepada teman dan kerabat.

Laporan harian New York Times muncul setelah beberapa hari lalu mengemuka sebuah rekaman video Trump yang berkomentar cabul tentang perempuan. Trump meminta maaf atas komentar-komentar yang pernah dia lontarkan. Dia menyebutnya sebagai “perbincangan kamar ganti”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper