Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosikan Ekonomi Kreatif, Korea Indonesia Creative Economy Fair Digelar

Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia menggelar Korea-Indonesia Creative Economy Fair 2016.
./.Istimewa
./.Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL- Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia menggelar Korea-Indonesia Creative Economy Fair 2016.

Korea-Indonesia Creative Economy Fair 2016 ini akan menjadi pameran pertama dan terbesar di Indonesia yang menekankan pada K-Content yakni game, animasi, komik, dan drama.

Acara ini akan berlangsung mulai dari 6 Oktober-8 Oktober 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

"Pameran ini akan menyasar dua segmen yakni pengusaha melalui business to business (B2B), dan konsumen. Khusus untuk segmen B2B, kami menghadirkan 53 perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di sektor ekonomi kreatif," kata Kang Man Seok, Vice President KOCCA di Tangsel, Jumat (7/10/2016).

Nantinya, KOCCA akan memfasilitasi export counseling dan pitching perusahaan-perusahaan Korea Selatan tersebut kepada sekitar 70 perusahaan di Indonesia.

Hal tersebut, menurutnya, merupakan langkah awal ekspansi mancanegara dan menjadi program pertukaran pertama dalam bisnis marketing antara Korea Selatan dengan Indonesia.

"K-Content sendiri sudah mendapatkan respons hangat dari masyarakat Indonesia, sehingga kerja sama ini diharapkan mampu menjadi batu loncatan bagi kedua negara untuk mempromosikan sektor ekonomi kreatif," tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper