Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bentrok Massa Sejak Pagi, Suasana Tulangbawang Malam Ini Mencekam?

Aparat gabungan tetap siaga usai bentrokan massa di areal perkebunan PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL) Tulangbawang, Provinsi Lampung, Sabtu pagi.
Bentrok massa/Ilustrasi
Bentrok massa/Ilustrasi

Kabar24.com, BANDARLAMPUNG - Aparat gabungan tetap siaga seusai bentrokan massa di area perkebunan PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL) Tulangbawang, Provinsi Lampung, Sabtu (1/10/2016) pagi.

"Ratusan aparat kepolisian sudah bersiaga untuk mengantisipasi terjadi bentrokan susulan di wilayah tersebut," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih saat dihubungi dari Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, Polres Tulangbawang telah menyiagakan sebanyak 402 personel dengan dibantu dua kompi pasukan Brimob, dua peleton Sabhara Polda Lampung serta masing masing dua peleton dari Polres Mesuji dan Polres Lampung Tengah.

"Saat ini kondisi sudah kondusif dan petugas sedang mendalami kasus bentrok tersebut," kata Kabid Humas Polda Lampung itu pula.

Dia menyebutkan peristiwa itu terjadi Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB dan menyebabkan sejumlah tenda PAM Swakarsa dan sepeda motor dibakar massa.

Dia menjelaskan mengenai kronologis kejadian. Dari keterangan koordinator lapangan menyatakan adanya beberapa oknum anggota PAM swakarsa mendatangi tenda massa aksi warga yang menduduki lahan PT BNIL dengan memprovokasi.

Hal itu mengakibatkan pengunjuk rasa marah dan melakukan perusakan oleh masyarakat Kampung Agung Jaya serta Bujuk Agung yang berada di Blok 7-8 areal PT BNIL Tulangbawang.

Kepolisian masih terus melakukan pengamanan dan pendalaman untuk menciptakan rasa aman di wilayah setempat.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa pada kedua belah pihak yang terlibat bentrokan itu, saya berharap peristiwa ini tidak meluas dan warga tidak mudah diprovokasi agar tidak terjadi lagi tindakan anarkis seperti itu," ujarnya pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper