Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO KSPI: Massa Mulai Bergerak

Sekitar pukul 09.30 WIB, satu mobil bak terbuka berwarna putih melewati jalan Gatot Subroto
Ilustrasi./.Reuters
Ilustrasi./.Reuters

Kabar24.com, JAKARTA- Sekitar pukul 09.30 WIB, satu mobil bak terbuka berwarna putih melewati jalan Gatot Subroto.

Dilengkapi sound system beberapa orang yang berada di atas bak mobil putih dengan peringatan kapasitas angkutan maksimal 7 orang tersebut memyampaikan kata-kata yang tidak terlalu terdengar jelas ditelan oleh kebisikan lalu lintas pagi di Jakarta yang padat.

Ditilik lebih jelas, ternyata orang orang berbaju hitam di atas mobil bak terbuka berwarna putih merupakan pendemo dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Ternyata demo telah dimulai, para pasukan demo mulai bergerak ke titik kumpul.

Sebelumnya, Kepada wartawan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menginformasikan mengenai rondown kegiatan demo Serikat Pegawai yang akan digelar hari ini, Kamis (29/9/2016).

"Pukul 09.00-11.00 WIB massa dari wilayah Banten (Tangerang), DKI Jakarta, dan Jawa Barat (Bogor, Depok, Bekasi, Karawang & Purwakarta) akan kosentrasi di Balai Kota DKI Jakarta. Pukul 11.00-12.00 WIB mereka gelar aksi di Mahkamah Agung. Selanjutnya pukul 12.30-15.00 WIB dilanjutkan ke Istana Presiden dan gedung KPK," katanya

Adapun titik kumpul masaa akan difokuskan ke Lapangan parkir IRTI Monas dan akan bergefak menuju beberapa tempat seperti MK, MA, dan Istana Negara.Demo massa tersebut adalah dalam rangka menuntut pencabutan UU Tax Amnesty, pencabutan Peraturan Pemerintah No 78 tahun 2015 tentang Pengupahan dan upaya menolak upah murah & Naikan UMP/UMK thn 2017 sebesar Rp. 650.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper