Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Bencana Banjir di Garut

Presiden Joko Widodo bertolak dari Bogor menuju Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas
Bisnis.com, GARUT - Presiden Joko Widodo bertolak dari Bogor menuju Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat untuk meninjau kawasan korban banjir bandang, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.
 
Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden akan meninjau secara langsung penanganan terhadap tanggap darurat bencana banjir di Garut.
 
Dalam kesempatan tersebut, Presiden diagendakan untuk meninjau Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kodim 0611/Garut. Setelahnya, Presiden dan rombongan akan menuju Pos Penanggulangan Bencana Banjir Kostrad.
 
Selain itu, Presiden juga direncanakan untuk mengunjungi Rumah Sakit Umum Dokter Slamet dan menemui para pengungsi di salah satu lokasi pengungsian yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.
 
Seperti diketahui, bencana banjir bandang menerjang tujuh kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Selasa (20 September 2016) lalu.
 
Bupati Garut, Rudy Gunawan, langsung menetapkan status tanggap darurat bencana selama sepekan terakhir. Status tanggap darurat ditetapkan melihat banyaknya korban jiwa dan kerusakan materil akibat banjir.
 
Presiden Joko Widodo juga telah menyampaikan belasungkawa atas banjir bandang yang terjadi di Garut. Juru bicara Kepresidenan, Johan Budi, dalam pernyataannya pada Rabu, 21 September 2016, mengatakan bahwa Presiden sudah memerintahkan Kementerian Sosial untuk terjun langsung dan berupaya membantu para korban.
 
"Secepatnya mengambil langkah yang perlu diambil terhadap korban ataupun fasilitas umum," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper