Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fenomena Black Moon: Benarkah 30 September Akhir Zaman?

Pendukung teori konspirasi tentang akhir zaman menyebutkan hari Jumat (30/9/2016), akan menjadi hari terakhir bagi seluruh mahkluk hidup di bumi.
Fenomena Black Moon/cosmicpsychic
Fenomena Black Moon/cosmicpsychic

Kabar24.com, JAKARTA - Pendukung teori konspirasi tentang akhir zaman menyebutkan hari Jumat (30/9/2016), akan menjadi hari terakhir bagi seluruh mahkluk hidup di bumi.

Pada tanggal itu akan terjadi fenomena Black Moon atau Bulan Hitam yang dalam kitab suci disebutkan sebagai tanda akhir zaman dan kedatangan untuk kedua kalinya Yesus Kristus.

Black Moon  akan menyelimuti wilayah bumi di belahan Barat dan menyebabkan kegelapan hampir di seluruh Eropa dan keesokan harinya, 1 Oktober akan terjadi gerhana matahari. Dekatnya dua peristiwa tersebut membuat para penganut teori konspirasi akhir zaman mengaitkannya dengan kiamat.

Mereka lalu mengaitkan dengan apa yang tertulis di Injil Lukas bab 21 ayat 25-26 yang isinya: Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang.

Dan diperkuat lagi dengan Injil Matius ayat 24:29:Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.

Mereka yang percaya akan hal itu, kemudian menuliskan di sosial media seperti Facebook. Seorang pemilik akun di Facebook menulis: "Tuhan akan membuat bulan menjadi merah seperti darah ... dan berubah menjadi hitam. Terdengar akrab?"

Balck Moon atau bulan hitam adalah sebuah fenomena alam yang terjadi setiap 32 bulan sekali. Fenomena itu terakhir terjadi pada Maret 2014 dan baru terjadi lagi di belahan bumi Barat pada Juli 2019.

Ilmuwan mengingatkan tidak ada yang perlu dikhawatirkan, dan pada hari Jumat dunia akan terus berputar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper