Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Undang Vietnam Hadiri Sidang Umum Interpol di Bali November

Kepolisian Republik Indonesia mengundang pemerintah Vietnam untuk hadir dalam Sidang Umum Interpol yang diadakan di Bali pada 7-10 November 2016.
Vietnam
Vietnam

Kabar24.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia mengundang pemerintah Vietnam untuk hadir dalam Sidang Umum Interpol yang diadakan di Bali pada 7-10 November 2016.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Polri Komisaris Jendral Polisi Syafruddin saat bertemu To Lam, Menteri Keamanan Umum Vietnam, saat melakukan kunjungan kerja ke Hanoi, Vietnam, Senin (26/9/2016) malam.

“Kami sekaligus mengundang hadir dalam pertemuan Interpol bulan November mendatang," kata Syafrudin dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (27/9/2016).

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah acara Sidang Umum Interpol pada 7-10 November 2016 di Bali. Sidang Umum ke-85 itu akan dihadiri perwakilan dari 190 negara dengan jumlah delegasi mencapai lebih dari 2.000 orang.

Sidang tersebut dianggap menjadi sidang kedua terbesar setelah Sidang Umum PBB yang digelar di New York, Amerika Serikat.

Sebelum bertemu Menteri Keamanan Umum To Lam, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin juga menemui Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan di Istana Vietnam, Senin (26/9/2016).

Sejumlah topik yang dibincangkan Wakapolri dan Perdana Menteri Vietnam antara lain, terkait kerja sama Polri dengan Vietnam di bidang pencegahan dan penanggulangan kejahatan.

Selain itu, diskusi soal nelayan Vietnam yang beberapa kali diketahui melanggar batas negara Indonesia. "Mereka minta para nelayan yang ditangkap diperlakukan secara manusiawi," kata Syafruddin.

Saat ini, dia menginformasikan Vietnam sedang giat menyelesaikan masalah tersebut dengan mendidik dan melakukan sosialisasi kepada para nelayan agar tak melanggar hukum dan kedaulatan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper