Bisnis Indonesia - bisnis.com
Senin, 26 September 2016

JFX Buka Future Trading Learning Center Di Medan

Febriany Dian Aritya Putri Jum'at, 23/09/2016 16:07 WIB
JFX Buka Future Trading Learning Center di Medan
/jfx.co.id

Kabar24.com, MEDAN--Jakarta Future Exchanges pada hari ini (23/9/2016) resmi membuka Future Trading Learning Center (FTLC) di Universitas HKBP Nomensen. FTLC tersebut hasil kerja sama dengan PT Inter Pan Pasific Futures.

Direktur Utama Dirut Stephanus Paulus Lumintang menuturkan FTLC merupakan pusat kegiatan pembelajaran dan pemahaman dini industri perdagangan berjangka komoditas baik bagi mahasiswa maupun staf pengajar kampus.

"Di FTLC, ada berbagai kegiatan edukasi seperti seminar, lomba online trading, hingga kompetisi penulisan artikel tentang perdagangan komoditas berjangka. Pembentukan FTLC ini tanggung jawab kami sesuai amanat UU No.10/2011 tentang PBK," papar Stephanus, Jumat (23/9/2016).

Pembentukan FTLC dilakukan berdasarkan penandatanganan perjanjian kerja sama Rektor Universitas HKBP Nomensen Sabam Malau dengan JFX dan Direktur Utama KBI Tris Sudarto dan Direktur Utama IPF Natanail Ketaren.

"Dengan adanya FTLC di kampus, kami berharap dapat memperkecil kesenjangan persepsi yang selama ini industri dengan dunia pendidikan, khususnya PBK," tambahnya.

Beberapa infrastruktur yang disediakan dalam FTLC di antaranya literatur, dan edukasi rutin dari staf pengajar. Seluruh infrastruktur disediakan oleh IPF.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...