Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURIAH: Pesawat Tempur Kawasan Pemberontak di Aleppo Timur

Pesawat-pesawat tempur menyasar kawasan yang dikuasai pemberontak di Aleppo timur, Jumat (23/9/2016), pada hari kedua aksi pengeboman setelah militer mengumumkan dimulainya operasi militer di kawasan itu, kata pegiat dan tim penyelamat.
Ilustrasi: Pemberontak  Suriah anti Rezim Bashar Assad/Reuters
Ilustrasi: Pemberontak Suriah anti Rezim Bashar Assad/Reuters

Bisnis.com, BEIRUT -  Pesawat-pesawat tempur menyasar kawasan yang dikuasai pemberontak di Aleppo timur, Jumat (23/9/2016), pada hari kedua aksi pengeboman setelah militer mengumumkan dimulainya operasi militer di kawasan itu, kata pegiat dan tim penyelamat.

Militer Suriah yang didukung angkatan udara Rusia mengatakan, Kamis malam, pihaknya memulai operasi baru di kawasan timur yang dikuasai pemberontak, tempat tinggal bagi setidaknya 250.000 orang yang juga menjadi sasaran dalam serangan udara pada Kamis (21/9/2016).

Militer Suriah belum bisa dihubungi untuk memberikan komentarnya pada Jumat, dan tidak ada pernyataan apapun soal korban.

Ammar al Selmo, kepala layanan penyelamatan sipil di Aleppo timur mengatakan kepada Reuters, satu skuadron terdiri atas lima pesawat tempur nampak di atas kota, dan mengenalinya sebagai pesawat Rusia.

Gelombang baru pengeboman telah dimulai sejak pukul 06.00 waktu setempat, setelah gempuran sepanjang malam, katanya. "Apa yang terjadi sekarang adalah pemusnahan," katanya.

Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah melaporkan setidaknya 30 serangan udara menyasar kawasan-kawasan berbeda di Aleppo sejak tengah malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper