Bisnis Indonesia - bisnis.com
Minggu, 25 September 2016

SURIAH: Pesawat Tempur Kawasan Pemberontak Di Aleppo Timur

Martin Sihombing Jum'at, 23/09/2016 20:22 WIB
SURIAH: Pesawat Tempur Kawasan Pemberontak di Aleppo Timur
Ilustrasi: Pemberontak Suriah anti Rezim Bashar Assad
Reuters

Bisnis.com, BEIRUT -  Pesawat-pesawat tempur menyasar kawasan yang dikuasai pemberontak di Aleppo timur, Jumat (23/9/2016), pada hari kedua aksi pengeboman setelah militer mengumumkan dimulainya operasi militer di kawasan itu, kata pegiat dan tim penyelamat.

Militer Suriah yang didukung angkatan udara Rusia mengatakan, Kamis malam, pihaknya memulai operasi baru di kawasan timur yang dikuasai pemberontak, tempat tinggal bagi setidaknya 250.000 orang yang juga menjadi sasaran dalam serangan udara pada Kamis (21/9/2016).

Militer Suriah belum bisa dihubungi untuk memberikan komentarnya pada Jumat, dan tidak ada pernyataan apapun soal korban.

Ammar al Selmo, kepala layanan penyelamatan sipil di Aleppo timur mengatakan kepada Reuters, satu skuadron terdiri atas lima pesawat tempur nampak di atas kota, dan mengenalinya sebagai pesawat Rusia.

Gelombang baru pengeboman telah dimulai sejak pukul 06.00 waktu setempat, setelah gempuran sepanjang malam, katanya. "Apa yang terjadi sekarang adalah pemusnahan," katanya.

Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah melaporkan setidaknya 30 serangan udara menyasar kawasan-kawasan berbeda di Aleppo sejak tengah malam.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...