Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahas Kota Inklusif, Kang Emil dan Risma Ikuti Pertemuan Wali Kota di Padang

Sejumlah kepala daerah, yakni wali kota dan bupati dari 50 kota di Indonesia bakal hadir meramaikan Pertemuan Tingkat Tinggi Walikota Indonesia ke-6 untuk Kota Inklusif di Padang, Sumatra Barat pada 27-30 September 2016.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG - Sejumlah kepala daerah, yakni wali kota dan bupati dari 50 kota di Indonesia bakal hadir meramaikan Pertemuan Tingkat Tinggi Walikota Indonesia ke-6 untuk Kota Inklusif di Padang, Sumatra Barat pada 27-30 September 2016.

Dari sekian nama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dipastikan hadir dalam pertemuan tersebut. “Ada 38 wali kota dan 12 bupati yuang dipastikan hadir mengikuti pertemuan untuk Kota Inklusif nanti,” kata Mursalim, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Padang, Selasa (20/9/2016).

Dia menyebutkan pertemuan itu akan membahas pengembangan Kota Inklusi di Tanah Air, sekaligus meresmikan Padang, sebagai salah satu kota yang ramah terhadap kaum disabilitas atau berkebutuhan khusus.

Sebagai langkah awal, pemda setempat akan meresmikan jalan Permindo sebagai kawasan ramah disabilitas. Selanjutnya, menyusul pembangunan jalan ramah disabilitas lainnya di daerah itu.

Mursalim mengatakan dalam pertemuan itu, Pemkot Padang berencana menandatangani kesepakatan bersama UNESCO tentang inklusi sosial penyandang disabilitas, sekaligus komitmen pemda untuk memberi ruang bagi kaum disabilitas dalam pembangunan.

Sebelumnya, Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo memastikan pemda setempat akan membuka ruang lebih luas bagi kelompok disabilitas, yakni dengan membangun kawasan yang ramah terhadap masyarakat berkebutuhan khusus. “Untuk tahap awal, di Permindo ini jadi percontohan kawasan ramah bagi penyandang disabilitas,” ujarnya.

Dia mengatakan selain Jalan Permindo, pemerintah setempat juga merencanakan untuk membangun kawasan ramah bagi disabilitas di daerah lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper