Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Pekanbaru Bidik Kredit Kontraktor Sinarmas Rp100 Miliar

PlT Bank Mandiri (Persero) Tbk membidik kredit bisnis ke kontraktor dan supplier PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Grup Sinarmas senilai Rp100 miliar.
Bank Mandiri/Jibiphoto
Bank Mandiri/Jibiphoto

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membidik kredit bisnis ke kontraktor dan supplier PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Grup Sinarmas senilai Rp100 miliar.

Area Business Head Bank Mandiri Pekanbaru Syafrin Aminullah mengatakan saat ini nilai kredit existing ke kontraktor dan supplier IKPP mencapai Rp20 miliar.

"Kredit yang masuk kategori UKM ini kami sudah salurkan Rp20 miliar ke sekitar 10 debitur, targetnya bisa terus tumbuh sampai Rp100 miliar," katanya kepada Bisnis, Selasa (20/9/2016).

Untuk mencapai target itu, pihaknya menggelar sosialisasi kepada sekitar 30 perusahaan kontraktor dan supplier yang menjadi mitra IKPP.

Pada sosialisasi itu, Bank Mandiri menjelaskan beragam fitur dan persyaratan yang perlu dilengkapi calon debitur untuk mendapatkan kredit tersebut.

Untuk debitur existing yang dinilai positif selama bekerja sama, bisa mendapatkan plafond kredit lebih besar atau di atas Rp10 milyar.

"Tadi ada pertanyaan bagaimana dengan plafondnya apa bisa ditambah, tentu kami bisa mengakomodir itu, dan kepada calon debitur baru kami tawarkan program ini sangat mudah karena hanya menjaminkan invoice atau tagihan dari IKPP, sampai 100% limit kredit," katanya.

Adapun PT IKPP adalah perusahaan pulp and paper dari Grup Sinarmas yang beroperasi di Perawang Kabupaten Siak Provinsi Riau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper