Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Latih 350 Pelajar SMA Singkawang Bikin Aplikasi Mobile

Sebanyak 350 siswa-siswi SMAN 4 Singkawang mengikuti kegiatan NextDev Junior yang digelar oleh Telkomsel, yakni suatu program pelatihan pembuatan aplikasi mobile untuk siswa SMA.
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa

Bisnis.com, PONTIANAK – Sebanyak 350 siswa-siswi SMAN 4 Singkawang mengikuti kegiatan NextDev Junior yang digelar oleh Telkomsel, yakni suatu program pelatihan pembuatan aplikasi mobile untuk siswa SMA. 

Spv. Youth and Community Branch Pontianak Citra Pebriani mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Telkomsel melengkapi ekosistem digital di segmen remaja dan akan digelar 8 lokasi SMA terbaik se-Kalimantan. 

“Remaja adalah pengguna aktif internet dan berbagai aplikasi digital lainnya. Untuk itu, dengan NextDev Junior, kami memberikan pelatihan pembuatan aplikasi mobile kepada pelajar SMA secara berkelanjutan ini sejalan dengan visi perusahaan,” kata Citra kepada Bisnis, Senin (19/9/2016). 

Acara tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kadis Pendidikan Kota Singkawang H.M. Nadjib dan melibatkan motivator pelaku industri aplikasi dengan memberikan pelatihan kepada para pelajar.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan adalah pengenalan awal aplikasi mobile, pengenalan perangkat lunak atau software untuk membuat aplikasi, dan pembuatan aplikasi mobile sederhana. 

“Pelatihan berikutnya, peserta dilatih membuat aplikasi mobile yang dinamis berdasarkan lay out, naskah, dan animasi, dan terakhir penyempurnaan aplikasi mobile yang bisa dipublikasikan dan diunduh secara online,” kata dia. 

Citra mengatakan, sudah ada 560 aplikasi mobile hasil kreativitas para siswa dan akan dikompetisikan antar sekolah. Lanjutnya, semua aplikasi yang sudah dibuat para siswa dapat diakses melalui situs www.nextdevjunior.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper