Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UIN Jakarta Gelar Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (HMJ-PMTK) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Olimpiade Matematika tingkat nasional.
Sejumlah siswa usai belajar. Ilustrasi/Antara-Muhammad Arif Pribadi
Sejumlah siswa usai belajar. Ilustrasi/Antara-Muhammad Arif Pribadi

Bisnis.com, TANGSEL- Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (HMJ-PMTK) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Olimpiade Matematika tingkat nasional.

Ajang Olimpiade Matematika (Optika) XVI tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan sekolah Islam lainnya se-Indonesia itu berlangsung sejak 17 September 2016 sampai dengan 1 Oktober 2016.

Ajang lomba bertema Meraih kemuliaan Islam dengan generasi muslim cerdas matematika: pious inside, bright outsideitu memperebutkan piala bergilir Presiden RI dan piala tetap Menteri Agama.

Yusron Rozak, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta, mengatakan Optika sangat bermanfaat karena dapat menjadi bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan madrasah dan sekolah Islam, khususnya di bidang matematika.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dipertahankan dan semakin baik dalam pelaksanaannya dari tahun ke tahun,” katanya, Selasa (20/9/2016).

Pemenang Optika tingkat Madrasah Aliah dan yang sederajat itu kepada Juara I meraih piala bergilir Presiden dan piala tetap Menteri Agama, Juara ke II meraih piala tetap Menteri Agama dan Juara III mendapat piala tetap Menteri Agama. Masing-masing peraih juara itu mendapat hadiah berupa uang pembinaan.

Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah dan sederajat kepada Juara I mendapat piala bergilir Presiden dan piala tetap Rektor UIN Jakarta serta uang pembinaan. Juara II piala tetap Rektor UIN Jakarta dan uang pembinaan, dan Juara III dapat piala tetap Rektor UIN Jakarta dan uang pembinaan.

Sedangkan bagi pemenang untuk Tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan yang sederajat, kepada Juara I memperoleh piala bergilir Presiden dan piala tetap Dekan FITK UIN Jakarta serta uang pembinaan.

Sementara itu Yuhyi Yanto, Ketua Panitia Pelaksana Optika XVI-2016 mengatakan kegiatan itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan menumbuhkan rasa percaya diri.

“Rasa percaya diri yang tinggi itu untuk menghadapi segala persaingan global sehingga Indonesia mampu menjadi man of the match,” ujar dia dalam situs resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper