Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Jatim Gelar Mini Bazaar UMKM

Bank Indonesia menggelar Mini Bazaar UMKM Naik Kelas pada 18-19 September 2016 di Perpustakaan Mayangkara Bank Indonesia Jawa Timur sebagai bagian dari kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ketiga.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Bank Indonesia menggelar Mini Bazaar UMKM Naik Kelas pada 18-19 September 2016 di Perpustakaan Mayangkara Bank Indonesia Jawa Timur sebagai bagian dari kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ketiga.

Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Jatim Budi Widihartanto menjelaskan Mini Bazaar UMKM Naik Kelas bekerja sama dengan komunitas kreatif Kota Surabaya yang tergabung dalam Surabaya Creative City Forum (SCCF).

"Kegiatan ini juga akan menjadi edukasi dan mempromosikan UMKM kreatif sebagai bagian dari pengembangan ekonomi Provinsi Jawa Timur," katanya dalam siaran pers, Minggu (18/9/2016) Menurutnya, UMKM memiliki peranan yang strategis sebagai salah satu pilar penyokong ekonomi daerah maupun nasional. Hal tersebut melatarbelakangi strategisnya peran UMKM sebagai salah satu pilar dalam pengembangan ekonomi syariah di Jawa Timur.

"UMKM sebagai wadah ekonomi kreatif perlu digali potensinya dan terus dikembangkan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Maka diharapkan pameran ini jadi ajang bagi insan kreatif untuk menampilkan dan mempromosikan keahlian dan produk atau jasa yang dihasilkan, " jelasnya.

Adapun dalam Mini Bazaar UMKM Naik Kelas itu digelar berbagai event mulai dari Mini Bazar Produk Kreatif UMKM, Talk Show, Fashion Show, Konsultasi Usaha, Demo Industri Kreatif, Live Music, dan Racing Smart.

Dalam Mini Bazaar yang berlangsung, sejumlah UMKM menampilkan barang-barang kreatif mulai dari Batik, Tas Karung Goni, Furnitur dari anyaman, dan berbagai produk inovatif lainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper