Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltim Promosikan Potensi Investasi di Ajang IBDExpo 2016

Promosi berbagai potensi investasi di Kaltim disajikan dalam ajang Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) 2016 yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Kantor Gubernur Kaltim/kaltimprov.go.id
Kantor Gubernur Kaltim/kaltimprov.go.id

Kabar24.com, BERAU - Promosi berbagai potensi investasi di Kaltim disajikan dalam ajang Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) 2016 yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

IBDExpo 2016 adalah forum bisnis dan pameran dagang berskala internasional yang merupakan manifestasi semangat dan solidaritas komunitas bisnis Indonesia, terutama BUMN dan BUMD.

Pada ajang tersebut, Kaltim diwakili Perusda Melati Bhakti Satya (MBS) dan menjadi satu-satunya BUMD Kaltim yang mengikuti ajang BUMN/BUMD terbesar di Indonesia tersebut.

Perusda MBS mempromosikan potensi investasi meliputi Industri Pelabuhan Peti Kemas (PTK)  Kariangau Balikpapan, Hotel Pandurata, KEK Maloy, Kawasan Industri Kariangau dan Buluminung serta Trans Studio Mall Samarinda.

Dirut Perusda MBS Sabri Ramdhany mengatakan Kaltim yang berada di alur laut kepulauan Indonesia (ALKI) II sangat potensial untuk beragam investasi, khususnya di sejumlah kawasan industri yang saat ini terus dikembangkan yakni di Maloy, Kutai Timur, Kariangau di Balikpapan dan Buluminung di Penajam Paser Utara (PPU).

BUMD memiliki potensi yang sama besarnya seperti BUMN. Hanya saja menurut Sabri, dukungan pusat masih sangat diharapkan, termasuk dari Kementerian BUMN.

"Berada di jalur ALKI II dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah, Kaltim memiliki potensi yang sangat menggiurkan untuk dapat terus dikembangkan di masa depan. Namun akan lebih menggairahkan bagi kami jika dukungan dan sinergi bisa kita jalin lebih baik dengan Kementerian BUMN untuk mengelola berbagai potensi itu," ujarnya seperti yang dikutip, Sabtu (17/9/2016).

Sabri juga menyebutkan selama pelaksanaan IBDExpo 2016, stand Kaltim selalu ramai pengunjung.

Umumnya mereka banyak bertanya tentang potensi pengembangan usaha di kawasan industri Maloy, Kariangau dan Buluminung.

"Alhamdulillah, pengunjung selalu ramai dan penjelasan selalu kami paparkan sejelas-jelasnya kepada mereka. Mudah-mudahan investasi akan mengalir semakin deras setelah ini, sesuai harapan Gubernur Awang Faroek Ishak agar kawasan-kawasan industri di Kaltim semakin cepat berkembang dengan pola public private partnership (PPP)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper