Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IDUL ADHA: Ribuan TKI Ikuti Sholat di KBRI Kuala Lumpur

Sholat Iedul Adha di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, dihadiri oleh ribuan jamaah yang mayoritas adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di negeri tersebut.
TKI./Ilustrasi-Bisnis
TKI./Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Sholat Iedul Adha di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, dihadiri oleh ribuan jamaah yang mayoritas adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di negeri tersebut.

Mereka berbondong-bondong mendatangi KBRI Kuala Lumpur sejak shubuh untuk menunaikan ibadah Iedul Adha sekaligus bersilaturahmi dengan sesama TKI di negeri jiran.

Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno menyampaikan agar TKI di Malaysia tetap menunjukan jati diri dan kebanggaan sebagai Warga Negara Indonesia.

Momentum Iedul Adha dapat dimanfaatkan untuk membangun solidaritas sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian diantara TKI, utamanya melalui penyembelihan hewan qurban,” katanya seperti disampaikan dalam keterangan tertulis, Senin (12/9/2016).

Tahun ini, KBRI Kuala Lumpur dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur memfasilitasi penyembelihan hewan qurban dari dan untuk para TKI. Total ada sebanyak 11 sapi yang telah terkumpul dan akan mulai disembelih pada tanggal 13 September 2016.

Menurut Ali Murtado, Ketua Kerohanian Islam KBRI Kuala Lumpur, jumlah sapi yang akan disembelih memang dibatasi hanya 11 ekor. “Ini karena keterbatasan waktu dan tenaga yang ada,” katanya.

Daging qurban ini selain akan didistribusikan di kantung-kantung TKI, juga akan disalurkan kepada keluarga siswa di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper