Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa UIN Jakarta

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama bidang peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswa.
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/facebook
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/facebook

Bisnis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama bidang peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswa.

Naskah kerja sama bidang pendidikan berupa bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu itu ditandatangani Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Jakarta Murodi dan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama.

Sesuai kerja sama tersebut Pemprov DKI Jakarta akan memberikan beasiswa sebesar Rp18 juta bagi mahasiswa baru UIN Jakarta ber-KTP DKI Jakarta yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Sopan Adrianto, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, mengatakan  beasiswa diberikan selama 14 semester untuk mahasiswa yang meneruskan program profesi tertentu.

“Baesiswa ini khusus program S1 dan maksimal 14 semester bagi yang melanjutkan program profesi terentu dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,” katanya, Jumat (9/9/2016).

Menurutnya, kepada mahasiswa tersebut agar betul-betul memanfaatkan beasiswa secara maksimal dengan prestasi terus meningkat karena pihak Pemprov DKI Jakarta dan UIN Jakarta akan mengevaluasi terus perkembangan akademiknya.

Dia menjelaskan kerja sama UIN Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta dilatarbelakangi oleh banyaknya anak kurang mampu yang patah semangat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena tidak ada biaya.

“Hal ini dilakukan agar para generasi penerus bisa memiliki kemampuan dan mampu bersaing, terlebih dalam era Masyarakat Ekonomi Asean,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper