Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Mahasiswa Terima Beasiswa Cargill Global scholars

10 Mahasiswa dari 6 perguruan tinggi negeri di Indonesia mendapatkan beasiswa Cargill Global Scholars dari Cargil Indonesia.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- 10 Mahasiswa dari 6 perguruan tinggi negeri di Indonesia mendapatkan beasiswa Cargill Global Scholars dari Cargil Indonesia.

Rincian penerima beasiswa itu yakni 4 mahasiswa dari UGM Yogyakarta, 2 mahasiswa dari universitas Brawijaya, dan empat mahasiswa lainnya masing-masing dari IPB, ITS, Unila, dan Unhas. Mereka adalah peserta penerima beasiswa yang lolos dari 700 mahasiswa yang berpartisipasi dalam program beasiswa tersebut tahun ini. Jumlah universitas yang dilibatkan tahun ini bertambah 6 universitas, dari tahun lalu hanya empat universitas yang ikut serta.

Arief Susantom Corporate Affairs Director Cargill Indonesia mengatakan ke sepuluh mahasiswaitu akan menerima beasiswa sebesar 2.500 dolar AS untuk mengikuti seri latihan kepemimpinan dan peningkatan kapasitas yang didesain untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis. "Juga untuk melengkapi kemampuan mereka dengan hal-hal yang diperlukan untuk menjadi pimpinan dan pengambil keputusan sesuai dengan bidangnya," ujarnya di Jakarta, Jum'at (09/09)

Selain itu, katanya, mereka juga akan mendapatkan seminar kepemimpinan selama tiga hari. Mereka juga akan mendapatkan peningkatan kapasitas yang berkesinambungan melalui program mentoring yang dilakukam oleh pimpinan dan pegawai Cargill di Indonesia.

Selanjutnya, pada tahun kedua mereka akan bergabung dengan pelatihan kepemimpinan tingkat global yang akan mempertemukan mereja dengan penerima beasiswa dari negara lainnya.

Sementara itu, Chika Hutauruk, Direktur Human Resources Cargill Indonesia mengatakan penerima beasiswa angkatan pertama baru saja mendapatkan seminar panjanb selama seminggu di Minneapolis Amerika, dimana mereka berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang memperkaya pengetahuan kepemimpinan, pemikiran global, keanekaragaman, kerjasama tim, dan juga kesempatan untuk memulai jaringan internasional dengan penerima bieasiswa dari lima negara lainnya.

"Kami percaya, semua pengetahuan, pengalaman dan jaringan kerja ini akan meningkatkan potensi dan kemampuan berpikir kritis yang berguna saat mereka menjad pemimpin," katanya.

Direktur Institute of International Education (IIE) Diana Kartika Fajar mengatakan program ini berbeda dari beasiswa lainnya, karena tidak sekadar memberikan dukungan keuangan yang memadai, namun juga menyediakan mentoring selama dua tahun masa beasiswa.

"Baik itu berupa seminar kepemimpinan nasional, dan juga global dimana mereka akan bertemu dengan penerima beasiswa global lainnya," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Cargill Global Scholars adalah program beasiswa global yang diselenggarakan oleh Cargill, dengan memberikan dukungan keuangan lewat beasiswa, dan kesemoatan mengembangkan kepemimpinan melalui seminar nasional. Program ini merupakan bagian dari CSR Cargill yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperkaya komunitas masyarakat di negara tempat Cargill menjalankan usahanya.

Selain Indonesia, program ini juga digelar di lima negara lainnya yakni Brasil, China, India, Rusia, dan Amerika

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper