Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

30 Anggota Polda Riau Dilatih Bank Mandiri

PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pekanbaru menggelar pelatihan Service Excellence bagi 30 personil Polda Riau di Mandiri University yang beralamat di Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru.

Bisnis.com, PEKANBARU – PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pekanbaru menggelar pelatihan Service Excellence bagi 30 personil Polda Riau di Mandiri University yang beralamat di Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru.

Area Head Bank Mandiri Pekanbaru Agus Sanjaya mengatakan pihaknya dalam hal ini bukan mengajari tetapi ingin berbagi atau sharing mengenai pelayanan yang bagus (Service Excellence) kepada nasabah.

“Kami bangga Polri dalam hal ini Polda Riau mau belajar Service Excellence dari Perbankan, karena kepolisian langsung berhadapan dengan pelayanan masyarakat,” katanya di Pekanbaru, Rabu (31/08/2016).

Agus mengatakan, Bank plat merah itu pada 2006 lalu masih berada di posisi 13 dari 20 bank dalam hal pelayanan kepada nasabah.

Karena itu secara bertahap pelayanan terus dibenahi, dan posisinya dalam pelayanan perbankan membaik bahkan sampai di posisi puncak, selama 9 tahun berturut-turut.

Mungkin ini yang dilihat Polda Riau dari Bank Mandiri mengenai prestasi di bidang service sehingga Polda Riau menunjuk Bank Mandiri sebagai partner perbaikan pelayanan masyarakat di jajaran Polda Riau.

Dengan pelatihan ini pihaknya berharap pelayanan kepolisian menjadi semakin baik sehingga bisa mendorong peningkatan kesejahteraan, terciptanya rasa aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat.

“Pelayanan yang baik kepada masyarakat akan menciptakan rasa aman dan tentu kami harapkan mendorong kesejahteraan kedepannya,” katanya.

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Surawan S.I.K mengatakan program ini menjadi tantangan bagi anggotanya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Program ini diharapkan dapat merubah kultur anggota Polri menjadi lebih ramah, dilandasi sikap senyum, sapa dan salam dalam pelayanan di masa mendatang,” katanya.

Adapun kegiatan pelatihan Service Excellence yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri ini diikuti oleh sekitar 30 personil Polda Riau, khususnya bidang pelayanan langsung kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper