Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gatot Brajamusti Tersangka: Sabu dari Jakarta, Polisi Periksa Petugas Bandara

Tim penyidik Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), mendalami sabu yang ditemukan dalam saku kanan celana AA Gatot Brajamusti dan tas milik istrinya, Dewi Aminah.
Gatot Brajamusti/Istimewa
Gatot Brajamusti/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Tim penyidik Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), mendalami sabu yang ditemukan dalam saku kanan celana AA Gatot Brajamusti dan tas milik istrinya, Dewi Aminah.

"Sementara ini jawabannya, barang bukti dibawa dari Jakarta, cuma dari siapa dia dapat, dia belum sebut," kata Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono di Mataram, Kamis (1/9/2016).

Tim penyidik diperintahkan untuk mencari tahu penyebab barang tersebut bisa lolos sampai ke Lombok. Salah satunya berkoordinasi dengan pihak bandara.

"Nantinya akan mengarah kesana, pihak bandara akan kita periksa," ujarnya.

Lebih lanjut dalam pengembangan kasusnya, Polda NTB menjalin koordinasi dengan Polda Metro Jaya, yang juga telah melakukan pengembangan dari hasil temuan di Lombok.

"Yang jelas kita tangani TKP disini, nantinya kalau ada pengembangan diluar itu, kita akan berkoordinasi dengan pihak lainnya, termasuk Polda Metro Jaya," ucapnya.

Kepolisian telah menetapkan Gatot Brajamusti dan istrinya sebagai tersangka.

Kini kedua tersangka secara resmi ditahan di Mapolda NTB, setelah sebelumnya kasus penyalahgunaan narkoba ini dilimpahkan oleh tim penyidik Polres Mataram.

Terkait dengan pelanggaran hukumnya, kedua tersangka disangkakan terhadap Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang-Undang 35/2009 tentang Narkotika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper