Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seminggu Setelah Mindulle, Badai Lionrock akan Landa Jepang

Badai Lionrock diperkirakan akan melanda Jepang dalam satu atau dua hari ke depan di sekitar Tokyo, seminggu setelah badai tropis Mindulle membawa hujan lebat dan angin kencang ke ibukota Jepang.
Topan Mindulle/stripes.com
Topan Mindulle/stripes.com

Kabar24.com, JAKARTA -  Badai Lionrock diperkirakan akan melanda Jepang dalam satu atau dua hari ke depan di sekitar Tokyo, seminggu setelah badai tropis Mindulle membawa hujan lebat dan angin kencang ke ibukota Jepang.

Berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi Jepang, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (29/8/2016), badai yang kuat dan kencang itu sepertinya akan melanda wilayah Kanto termasuk Tokyo, dan wilayah Utara Jepang pada Selasa malam (30/8/2016).

Akibat badai ini, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan mempersingkat kunjungannya ke Kenya. Abe diketahui sedang mempimpin sebuah konferensi terkait pengembangan Afrika. Dia dijadwalkan kembali ke Tokyo pada hari ini, Senin (29/8/2016) malam.

Badai tersebut berpusat di 610 kilometer sebelah selatan Tokyo dan mengarah ke timur laut pada pukul 09.00 waktu setempat. Kecepatan angin badai tersebut diperkirakan mencapai 162 kilometer per jam sementara kecepatan hembusannya mencapai 216 kilometer per jam. Kecepatan angin yang membawa badai tersebut diperkirakan akan mereda ketika telah mencapai daratan.

Lionrock merupakan badai ke sepuluh yang terjadi selama musim ini dan menjadi badai keempat yang akan melanda daratan Jepang tahun ini. Minggu lalu, Mindulle menjadi badai pertama yang singgah di dekat Tokyo dalam 11 tahun terakhir dan mempengaruhi sebanyak 330 penerbangan domestik dan lebih dari 70.000 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper