Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rita Widyasari Ketua DPD I Golkar Kaltim

Rita Widyasari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Kalimantan Timur dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Kantor DPP Golkar Slipi Jakarta Barat, sejak Jumat (26/8/2016) hingga Sabtu (27/8/2016) dini hari.
Partai Golkar/Antara
Partai Golkar/Antara

Kabar24.com, SAMARINDA - Rita Widyasari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Kalimantan Timur dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Kantor DPP Golkar Slipi Jakarta Barat, sejak Jumat (26/8/2016) hingga Sabtu (27/8/2016) dini hari.

Perempuan yang menjabat Bupati Kutai Kartanegara ini memperoleh 11 suara dari 12 pemegang hak suara. 

"Alhamdulillah, saya menang. Dari 12 suara, saya dapat 11 suara dan 1 abstain," ujar Rita dihubungi wartawan.

Musda Partai Golkar Kaltim IX dipimpin oleh Nurdin Halid, Yorris Raweyai dan Pelaksana Tugas DPD I Partai Golkar Kaltim. Rapat Musda dibuka sambutan pengurus DPP Partai Golkar oleh Nurdin Halid.

Pertemuan ini dikabarkan sempat ricuh karena adanya perbedaan pendapat antar kader. Aparat keamanan dari kepolisian pun menjaga ketat Musda Golkar Kaltim kali ini di lokasi.

Musda Golkar Kaltim ini merupakan Musda lanjutan yang digelar di Balikpapan pada 13 Maret 2016 lalu. Ketika di Balikpapan, agenda pemilihan Ketua DPD I Golkar Kaltim tak bisa berjalan kondusif dan terpaksa diambil alih DPP Golkar. Kala itu, Rita Widyasari bersaing dengan Said Amin sebagai calon . 

Rita lahir di Tenggarong, 7 November 1973, dan tidak asing dengan dunia politik dan partai Golkar. Sejak muda, ia aktif berorganisasi di KNPI keliling 18 Kecamatan di Kukar pada tahun 2005. Kemudian, ia pun tak sengaja masuk ke partai politik Golkar terpilih sebagai Ketua Harian.

Kemudian, pada Musdalub Golkar Kukar, Rita kembali terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kukar mengalahkan calon lain Rahmat Santoso yang masih aktif sebagai Ketua DPRD Kukar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper