Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspadai Peringatan Dini Cuaca Buruk di Sejumlah Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini dampak cuaca untuk beberapa wilayah yang berlaku mulai hari ini, Sabtu (27/8/2016) sampai dengan Minggu (28/8/2016)
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini dampak cuaca untuk beberapa wilayah yang berlaku mulai hari ini, Sabtu (27/8/2016) sampai dengan Minggu (28/8/2016).

Untuk provinsi Sulawesi Selatan, waspada gelombang dengan ketinggian 1,25 - 2,5 meter di Selat Makassar bagian selatan, perairan Kepulauan Sabalana dan perairan Kepulauan Selayar.

Gelombang dengan ketinggian lebih dari dua meter juga berpotensi terjadi di Selat Lombok, Selat Alas dan perairan selatan Nusa Tenggara Barat.

Sementara di Kalimantan Selatan, potensi yang patut diwaspadai yakni terjadinya hujan lebat yang disertai kilat dan petir serta angin kencang, terutama di Kalimantan Selatan bagian barat.

Cuaca hujan lebat juga diprediksi bakal terjadi di wilayah provinsi Sumatera Selatan bagian utara, wilayah Banten.

Begitu juga dengan Aceh, peluang hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah utara timur dan tengah provinsi ini. Bagi yang bepergian dengan transportasi laut, waspadau angin kencang di wilayah Aceh Besar, Sabang dan Banda Aceh.

Masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya pengguna transportasi laut diimbau berhati-hati terhadap arus laut yang kuat, terutama di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper