Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KJRI New York Dibobol Sepasang Pencuri. Standar Pengamanan Segera Ditinjau

Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York, Amerika Serikat, akan melakukan tinjauan keamanan menyeluruh setelah gedung pewakilan Indonesia di luar negeri tersebut dimasuki sepasang pencuri pada Senin lalu.
KJRI New York/twitter.com
KJRI New York/twitter.com

Kabar24.com, JAKARTA - Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York, Amerika Serikat, akan melakukan tinjauan keamanan menyeluruh setelah gedung pewakilan Indonesia di luar negeri tersebut dimasuki sepasang pencuri pada Senin lalu.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmatha Nasir mengatakan aksi pembobolan pada pukul 01:05 waktu setempat tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Sebagaimana dipaparkan pihak kepolisian New York yang dikutip NY Daily News, sepasang pria dan perempuan melompati pagar dan masuk ke gedung KJRI New York melalui pintu yang tidak dikunci.

Di dalam gedung yang terletak dekat kawasan elite Fifth Avenue itu mereka mencuri sebuah komputer tablet merk Samsung, sebotol Vodka, satu koper berisi baju, dan kunci mobil Honda Odyssey yang diparkir di luar gedung. Mereka kemudian kabur dengan membawa barang-barang dan mobil yang berhasil mereka curi.

Menurut Arrmanatha, pihak asuransi akan mengganti kendaraan dinas yang hilang.

“Wajah kedua orang tersebut tertangkap CCTV KJRI dan sudah dilaporkan kepada polisi. Pihak kepolisian dalam tahap melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut,” kata Arrmanatha sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Rabu (24/8/2016).

Melalui tayangan CCTV tampak bahwa kedua orang pencuri itu merupakan ras Hispanik dan diperkirakan berusia 18 hingga 25 tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper