Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keamanan Nasional Terancam, Jerman Imbau Warganya Timbun Makanan Untuk 10 Hari

Untuk pertamakalinya sejak Perang Dingin, pemerintah Jerman menghimbau warganya untuk menyimpan persediaan makanan dan air jika sewaktu-waktu terjadi keadaan darurat nasional.
Ilustrasi/aljazeera.com
Ilustrasi/aljazeera.com

Kabar24.com, JAKARTA - Untuk pertamakalinya sejak Perang Dingin, pemerintah Jerman mengimbau warganya menyimpan persediaan makanan dan air jika sewaktu-waktu terjadi keadaan darurat nasional.

Warga disarankan untuk menyimpan persediaan makanan yang cukup untuk 10  hari karena bencana yang berpotensi terjadi sewaktu-waktu akan menyebabkan kesulitan untuk menjangkau tim layanan darurat nasional.

Warga disarankan [mempersiapkan] persediaan air untuk lima hari atau dua liter per orang per hari.  Situs berita Jerman Frankfurter Allgemeine (FAZ) mengatakan konsep tersebut ditetapkan dalam dokumen Menteri Dalam Negeri Jerman setebal 69 halaman.

“Jerman sepertinya tidak akan mengalami serangan yang membutuhkan pertahanan konvensional. Namun, potensi ancaman keamanan utama yang mungkin terjadi di masa depan tidak bisa dikesampingkan sehingga langkah-langkah pertahanan sipil sangat diperlukan,” sebut dokumen tersebut seperti dikutp dari bbc.com, Selasa (23/8/2016).

Rakyat Jerman pun bereaksi terhadap hal ini melalu media sosial dengan menuliskan cuitan bernada ironi mengunakan hashtag: Hamsterkaeufe (panic buying).

Menteri Dalam Negeri Thomas de Maiziere di hadapan sekelompok anak sekolah mengatakan Jerman harus bersiap untuk bereaksi secara cepat jika persediaan air diracuni atau jika pasokan minyak dan gas terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper