Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO HAJI: Gelombang II Jemaah Indonesia Tiba di Jeddah, Selasa

Kelompok terbang (kloter) pertama dari gelombang kedua jemaah haji akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pada Selasa (23/8) pukul 09.40 waktu Arab Saudi.
Calon jemaah haji/Antara-Aloysius Jarot Nugroho
Calon jemaah haji/Antara-Aloysius Jarot Nugroho

Kabar24.com, MEKKAH - Kelompok terbang (kloter) pertama dari gelombang kedua jemaah haji akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pada Selasa (23/8/2016) pukul 09.40 waktu Arab Saudi.

Menurut keterangan dari Kepala Daerah Kerja Airport Madinah Nurul Badruttamam, Senin, kloter pertama yang tiba di Jeddah adalah kloter 35 Embarkasi Solo dengan pesawat Garuda Indonesia nomor GA 6310.

Penerbangan itu akan membawa 360 jemaah termasuk petugas kloter.

Dengan dimulainya pemberangkatan jemaah gelombang kedua maka berakhir pula pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama yang tiba di Bandara Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Disampaikan bahwa kloter terakhir yang akan mendarat di Bandara Madinah pada Selasa (23/8) adalah kloter 14 Embarkasi Banjarmasin yang terdiri dari 300 jamaah.

Mereka diterbangkan dengan penerbangan Saudi Airlines 5901 yang akan mendarat pada pukul 12.25 waktu Arab Saudi.

Hingga Senin pagi pukul 08.00 waktu Arab Saudi sudah terdapat 201 kloter yang tiba di Madinah. Total 81.068 jamaah dengan didampingi 1.005 petugas sedang atau telah menyelesaikan ibadah Arbain --shalat wajib 40 rakaat tanpa putus di Masjid Nabawi. Sebagian dari jamaah itu telah bergerak menuju Mekkah untuk menanti puncah ibadah haji di kota kelahiran Nabi Muhammad SAW itu.

Hingga dua pekan setelah pemberangkatan kloter pertama ke Arab Saudi, suhu udara di Makkah dilaporkan terus meningkat. Pada Senin (22/8) suhu maksimal tercata 43 derajad Celcius sehingga jamaah diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper