Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badai Mindulle Dekati Tokyo, Otoritas Jepang Keluarkan Peringatan Banjir dan Longsor

Badai Mindulle yang membawa hujan lebat ke Tokyo berpotensi menyebabkan banjir dan longsor.
Ilustrasi/accuweather.com
Ilustrasi/accuweather.com

Kabar24.com, JAKARTA - Badai Mindulle yang membawa hujan lebat ke Tokyo berpotensi menyebabkan banjir dan longsor.

Seperti dikutip dari Bloomberg, badai tropis tersebut dilaporkan telah mencapai daerah dekat ibu kota Jepang pada Senin siang (22/8/2016).

Badan Meteorologi Jepang menyebutkan badai tersebut berpusat di 74 kilometer sebelah selatan Tokyo dan sekitar pukul 13.00 waktu setempat bergerak menuju arah utara dengan kecepatan maksimal 126 kilometer perjam.

Lembaga cuaca mengeluarkan peringatan hujan lebat dan banjir di Tokyo sementara kantor Perdana Menteri memperingatkan potensi longsor dan kerusakan akibat badai yang kuat.

Penerbangan sejumlah maskapai juga terdampak badai ini. Japan Airlines Co membatalkan 148 penerbangan domestik sementara ANA Holdings Inc menunda 112 penerbangan. Tokyo Electric Power Co. menyebutkan sebanya 66.000 rumah, yang kebanyakan di perfectur Chiba, tidak bisa dialiri listrik hingga pukul 14.25 waktu setempat.

Selain penerbangan, perjalanan menggunakan kereta api juga terdampak. East Japan Railway Co. membatalkan puluhan perjalanan kereta api sementara Odakyu Electric Railway Co. menghentikan sementara rute yang menghubungkan Tokyo dengan tujuan wisata populer Hakone. Layanan kereta cepat Yamagata juga dihentikan.

Sebuah kereta penumpang di wilayah pedesaan sebelah barat Tokyo yang membawa enam orang penumpang dilaporkan tergelincir karena tanah longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper