Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 Sekolah Bersaing di Indonesia Student Company Competition 2016

Sembilan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan akan berlomba memperebutkan gelar juara di National Student Company Competition 2016 yang digelar hari ini hingga esok di Main Atrium, Lotte Shopping Avenue, Kuningan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Sembilan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan akan berlomba memperebutkan gelar juara di National Student Company Competition 2016 yang digelar hari ini hingga esok di Main Atrium, Lotte Shopping Avenue, Kuningan.

Ketua Umum Yayasan Prestasi Junior Gemilang Indonesia Pribadi Setiyanto menyampaikan National Student Company Competition adalah sebuah kompetisi kewirausahaan antarpelajar yang diprakarsai oleh YayasanPrestasi Junior Gemilang Indonesia. Peserta akan memperebutkan Golden Ticket yaitu berangkat ke Jepang untuk melanjutkan kompetisi Asia Pasifik pada Februari 2017.

Ada SMAN 1 Cisarua Bandung (SMANCIS SC), SMKN 3 Denpasar (3-SCA SC), SMAN 3 Semarang (Great Golden Ganesha SC), SMK Farmasi Ditkesad (TITERMITI SC), SMA Plus Pembangunan Jaya Bintaro, Jakarta (ANJA SC), SMAN 1 Sleman Yogyakarta (CHROM SC), SMANSA Surabaya (GRANDE SC), SMAN 1 Sangatta Utara, Jakarta (SMANSATARA THE POWER OF YOUTH 2 STUDENT COMPANY), SMAN 66 Jakarta (BASCORA SC),” katanya dalam siaran pers, Jumat (19/8/2016).

Dia menambahkan kompetisi ini juga didukung oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Citibank, Bank Permata, Yayasan Pembangunan Jaya, General Electric, dan KPC di bidang pendidikan. Seluruh perusahaan tersebut tampil sebagai sponsor dari masing-masing sekolah yang mengikuti Program Student Company.

Program Student Company sendiri diadopsi dari Junior Achievement Worldwide, Boston, Amerika Serikat, sesuai dengan misi Yayasan Prestasi Junior Gemilang Indonesia yaitu menginspirasi dan mempersiapkan anak-anak muda untuk sukses dalam menghadapi perekonomian global, mengedukasi anak muda tentang entrepreneurship, kesiapan bekerja dan pemahaman yang komprehensif mengenai finansial.

"National Student Company Competition membantu siswa-siswi Indonesia mengasah dan menumbuhkembangkan bakat wirausahanya secara maksimal. Karena di sini mereka mendapat bimbingan secara intensif untuk mengelola usaha secara nyata yang berintegritas mulai dari menggali peluang dan investasi, mengelola sumber daya, mengembangkan usaha hingga mengembalikan modal dan keuntungan", ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi dan menumbuhkan minat dan semangat wirausaha generasi muda Indonesia. Dan kelak di masa depan, mereka tumbuh menjadi para wirausahawan yang sukses dan bermartabat sehingga berguna bagi bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper