Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setya Novanto Ingin Golkar Menangkan Seluruh Momentum Politik

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan bahwa partainya harus memenangkan seluruh momentum politik yang berpuncak pada Pemilu 2019 sembari terus memperkuat soliditas internal.
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (tengah). / Antara-Nyoman Budhiana
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (tengah). / Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan bahwa partainya harus  memenangkan seluruh momentum politik yang berpuncak pada Pemilu  2019 sembari terus memperkuat soliditas internal.

Menurutnya, dengan hanya dengan kemenangan itu, Partai Golkar dapat dengan konsisten berupaya mengisi kemerdekaan bangsa.  Apalagi, ujarnya, bangsa Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan.

"Tetapi untuk memenangkan momentum politik, prasyarat utamanya adalah internal Partai Golkar harus solid dan kemudian tampil sebagai pelopor pembangunan bangsa," ujar Novanto dalam keterangan persnya, Jumat (19/8/2016).

Dia menyebutkan bahwa masalah dalam negeri cukup kompleks, seperti kesenjangan sosial ekonomi, pemerataan pembangunan, konflik sosial, dan narkoba. Sedangkan dalam konteks global bangsa ini  menghadapi masalah lemahnya daya saing bangsa, ujarnya.

"Partai Golkar harus mampu secara konsisten berperan sebagai pelopor pembangunan bangsa. Sesuai dengan doktrin kekaryaan, Partai Golkar harus mampu berikhtiar dalam pembangunan untuk mensejahterakan rakyat," katanya.

Setya Novanto, yang akrab disapa Setnov, juga menegaskan kembali dukungan Partai Golkar pada program pemerintah seperti yang diutarakan Presiden Joko Widodo dalam Pidato  Kenegaraan Dalam Rangka HUT Ke- 71 Kemerdekaan RI  di depan sidang bersama  DPR dan DPD RI pada 16 Agustus 2016.

Saat itu, Presiden Joko Widodo menegaskan agar Bangsa Indonesia harus bangkit dan bersama-sama menitikberatkan pembangunan pada sikap produktif dan menghindari sikap konsumtif.

Presiden juga menegaskan bahwa titik berat pembangunan tidak hanya bersifat jawasentris, tapi membangun dalam perspektif Indonesia sentris.

Selain mengurangi ketimpangan sosial akibat globalisasi, pembangunan infrastruktur sosial juga penting agar kualitas sumber daya manusianya meningkat, ujarnya.

"Program-program seperti inilah yang Golkar dukung sepenuhnya untuk kemajuan rakyat dan bangsa Indonesia," kata mantan Ketua DPR itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper