Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satya Yudha Mengaku Belum Ditawari Jadi Menteri ESDM

Anggota Komisi VII yang membidangi energi, Satya W. Yudha, mengaku belum mengetahui apakah akan diminta menjadi menteri energi dan sumber daya mineral menggantikan Arcandra Tahar.

Kabar24.com, JAKARTA--Anggota Komisi VII yang membidangi energi, Satya W. Yudha, mengaku belum mengetahui apakah akan diminta menjadi menteri energi dan sumber daya mineral menggantikan Arcandra Tahar.

Sebelumnya, nama Satya masuk dalam radar Menteri ESDM definition setela Ketua Umum Partai Golkar Serta Novanto bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan sesaat sebelum pengumuman pencopotan Arcandra karena kasus kewarganegaraan, Senin (15/8/2016). "Nggak lah. Saya belum denger tuh. Belum ada ke saya. Belum [dihubungi Presiden]," ujar Politisi Golkar ini di Kompleks Gedung DPR, Selasa (16/8/2016).

Dia mengatakan kalau legislatif sebenarnya tidak khawatir dengan pemberhentian Arcandra yang hanya menjabat selama 20 hari karena kisi-kisi dan rancangan kebijakan energi sudah dibicarakan secara intensif antara DPR dan menteri sebelumnya.

Namun, Satya menyampaikan Pemerintah perlu memeriksa secara hukum implikasi dari kebijakan yang telah diputuskan oleh Arcandra ketika menjabat agar tidak muncul masalah di masa depan. "Saya tidak tahu langkah-langkah sebelumnya.

Tetapi menurut saya harus dikaji secara hukum. Jadi jangan sampai ada implikasi hukum atas apa yang dilakukan sebelumnya [selama 20 hari menjabat]. Kan ini waktunya sangat singkat. Dan saya tidak melihat ada keputusan strategis di sana."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper