Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kualitas, Universitas Pertamina Gandeng ITB dan UI

Universitas Pertamina bersama Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) hari ini, Senin (15/8/2016).
Universitas Indonesia/Antara
Universitas Indonesia/Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Universitas Pertamina bersama Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) hari ini, Senin (15/8/2016).

Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka mengungkapkan pihaknya menggandeng kedua institusi pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia tersebut guna mendukung penguatan kualitas pendidikan yang diselenggarakan Universitas Pertamina. Penandatangan Nota Kesepahaman tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian acara Peresmian Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 di kantor Pusat Pertamina.

“Kerja sama yang dijalin bersama UI meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan. Selain itu kerja sama dalam penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya,” jelasnya dalam siaran persnya, Senin (15/8/2016).

Dia mengaatakan kedua universitas UI dan Pertamina telah sepakat untuk bekerja sama meningkatkan dan mengembangkan kompetensi sumber daya manusia. Sedangkan dengan Universitas ITB, bersama-sama akan menyelenggarakan pendidikan dosen, mahasiswa, dan pekerja.

“Kami sepakat untuk mengadakan penelitian terintegrasi dengan memanfaatkan teknologi, kompetensi, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh para pihak. Selain itu, menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang memberikan nilai tambah bagi kedua universitas dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain dengan UI dan ITB, paparnya, Universitas Pertamina bekerja sama dengan sejumlah anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Dalam kesepakatan tersebut, anak perusahaan Pertamina menjamin komitmennya terhadap keberlangsungan pembelajaran dan operasional Universitas Pertamina serta pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Kesepakatan ini memiliki jangka waktu tiga tahun sejak ditandatangani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper