Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Siswa Keracunan Kue Ulang Tahun

Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri III Kalipetir. Desa Margosari, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami keracunan akibat makan kue ulang tahun.
Ilustrasi - Anak-anak korban keracunan makanan/Antara
Ilustrasi - Anak-anak korban keracunan makanan/Antara

Kabar24.com, KULON PROGO - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri III Kalipetir. Desa Margosari, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami keracunan akibat makan kue ulang tahun.

Kapolsek Pengasih Kompol Kuswanto di Kulon Progo, Sabtu (13/8/2016), mengatakan kue tersebut merupakan kue ulang tahun kejutan dari murid kelas IV SD Negeri III Kalipetir untuk guru mereka.

"Kue ulang tahun dibeli dari salah satu pedagang kue di Pasar Wates. Saat masuk kelas, siswa memberikan kejutan gurunya. Setelah itu, kue dimakan bersama sebanyak 35 siswa, setelah mengkonsumsi kue tersebut mereka merasa pusing, sakit perut, dan mual-mual," kata Kuswanto.

Setelah kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Pengasih, ia minta supaya mereka dibawa ke Puskemas II.

"Setelah mendapatkan perawatan, sebanyak enam siswa yang harus dirujuk ke RSUD Wates karena mereka masih merasa mual dan panas. Sedangkan sisanya diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan," katanya.

Kuswanto mengatakan, berdasarkan keterangan dokter yang menangani korban keracunan, dugaan sementara disebabkan oleh kue ulang tahun.

Berdasarkan keterangan, kue ulang tahun yang dibeli pada Kamis (12/8/2016) oleh salah seorang siswa itu, tidak dimasukkan ke lemari es sehingga menjamur. Kue tersebut sudah tidak layak konsumsi.

"Kami masih menyelidiki, apakah dalam kasus ini ada unsur kesengajaan atau tidak," katanya.

Salah satu guru SD Negeri III Kalipetir Tutik Rahayu mengatakan kue ulang tersebut dibeli anak-anak untuk memberikan kejutan bagi salah satu guru yang sedang ulang tahun.

"Kue tersebut dibeli siswa melalui salah satu wali murid dari seorang pedagang di Pasar Wates," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper