Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman Gerebek Tersangka Ekstrimis di Beberapa Kota

Pihak kepolisian menggerebek tersangka ekstrimis di beberapa kota di wilayah Jerman Barat, North Rhine-Westphalia pada Rabu (10/8/2016).
Ilustrasi: Bendera Jerman terpasang di sebuah rumah di Dortmund,  19 Juni  2012./Reuters
Ilustrasi: Bendera Jerman terpasang di sebuah rumah di Dortmund, 19 Juni 2012./Reuters

Kabar24.com, DUESSELDORF - Pihak kepolisian menggerebek tersangka ekstrimis di beberapa kota di wilayah Jerman Barat, North Rhine-Westphalia, Rabu (10/8/2016).

Polisi setempat menyebut, bahwa penggerebekan tersebut dilakukan antara lain di Kota Duisburg dan Dortmund, menargetkan pendakwah yang dicurigai mencoba merekrut anak-anak muda untuk berperang di Suriah dan Irak.

Juru bicara kepolisian setempat merujuk agar pertanyaan lebih lanjut ditanyakan ke Kantor Kejaksaan Federal. Namun, sejauh ini pihak Kantor Kejaksaan belum bisa dihubungi.

Jerman bersiaga penuh setelah terjadinya serangkaian serangan sejak Juli yang menewaskan 15 orang korban termasuk empat orang pelaku dan melukai puluhan orang lainnya. Pejabat setempat menyebut dua orang pelaku penyerangan, seorang pencari suaka dari Suriah dan seorang pengungsi dari Pakistan atau Afganistan, diketahui memiliki hubungan dengan militan Islamis.

Menteri Dalam Negeri  Jerman akan mengajukan sebuah rancangan langkah-langkah keamanan baru pada Rabu (10/8/2016), termasuk mempercepat deportasi dan memberi pengecualian kerahasiaan antara dokter dan pasien dalam beberapa kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper