Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Lawan Petahana, Sejumlah Parpol Gelar Koalisi

Sejumlah partai politik akan melakukan pertemuan untuk berkoalisi menghadapi Pilkada 2017 melawan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Sejumlah partai politik akan melakukan pertemuan untuk berkoalisi menghadapi Pilkada 2017 melawan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Adapun sejumlah partai politik yang akan berkoalisi yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPP PDI Perjuangan DKI Bambang D.H mengatakan pertemuan dengan sejumlah partai politik tersebut untuk menyamakan visi untuk Jakarta yang lebih baik.

"Kami akan bertemu dengan kekuatan partai politik untuk menyatukan pikiran bagaimana nanti Pilkada 2017,"ujar Bambang di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Oleh karena itu, PDI P terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik, untuk mengusung calon gubernur DKI Jakarta, meski PDI Perjuangan mempunyai peluang mengusung calon gubernur DKI Jakarta.

"Kita bisa maju sendiri sebenernya, jadi kalau dihitung persentasenya kami bisa usung sendiri, tapi kami sadar harus tetap menjaga stabilitas politik dan kita bangun bersama-sama untuk mengusung calon,"ungkapnya.

Pertemuan sejumlah partai politik saat ini berlangsung tertutup. Hingga kini awak media masih menunggu hasil pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper