Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan Truk Tronton Cianjur, Sopir Truk Maut Berhasil Diselamatkan

Setelah dua jam tubuh Arif (35) warga Tanggerang-Banten, supir truk maut yang menewaskan 10 orang warga di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, yang terjepit di bagian kabin truk berhasil dikeluarkan dalam keadaan selamat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Setelah dua jam tubuh Arif (35) warga Tanggerang-Banten, supir truk maut yang menewaskan 10 orang warga di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, yang terjepit di bagian kabin truk berhasil dikeluarkan dalam keadaan selamat.

Arif yang mengalami luka berat langsung dilarikan ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis.

Sebelumnya petugas yang kesulitan untuk mengeluarkan tubuh supir truk itu, menurunkan alat berat karena kabin truk yang berhenti setelah menghantam rumah warga merangsek ke dalam dan nyaris rata dengan bagian bak belakang.

"Kami cukup kesulitan untuk mengeluarkan tubuh supir yang terjepit bagian kabin yang merangsek ke bagian dalam. Bagian depan truk nyaris tidak berbentuk dan tubuh supir terjepit di bagian tengah, sehingga kami mengunakan alat berat dan mobil derek untuk membuka bagian kabin," kata Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, di Cianjur, Sabtu.

Setelah berusaha selama dua jam lebih, petugas dibantu warga sekitar akhirnya berhasil mengeluarkan tubuh supir yang mengalami luka robek di sekujur tubuhnya. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara hingga siang menjelang ratusan warga dan pengguna jalan masih memaditi tempat kejadian untuk melihat apat yang telah terjadi atau hanya sekedar mengambil foto lokasi, sehingga menyebabkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah tidak bergerak selama beberapa menit.

Sedangkan puluhan petugas dan sejumlah alat berat serta mobil derek masih berupaya untuk membersihkan lokasi dari kendaraan dan puing-puing bangunan yang berserakan, untuk memastikan tidak ada korban yang tertimpa bangunan.

Kecelakaan di Jalur Maut Gekbrong sudah sering terjadi, bahkan dua tahun yang lalu hal yang hampir sama menyebabkan 18 orang tewas di jalur tersebut, dimana sebagian besar kecelakaan terjadi akibat rem blong.

Kontur jalan dari arah Sukabumi yang menurun tajam dan panjang, diduga penyebab rem kendaraan besar seperti truk dan bus kerap tidak berfungsi, tidak adanya lokasi buangan atau area penyelamat disepanjang jalur tersebut membuat supir kehilangan kendali saat terjadi rem blong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper