Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejagung ke Keluarga Terpidana Mati Narkoba: "Siap-siap ya?"

Kejaksaan Agung meminta keluarga terpidana mati untuk siap-siap pada Kamis malam, kata kuasa hukum terpidana mati warga negara Nigeria Humprey Ejike, Ricky Gunawan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Kuasa hukum terpidana mati warga negara Nigeria Humprey Ejike, Ricky Gunawan, mengatakan Kejaksaan Agung meminta keluarga terpidana mati kasus narkoba untuk bersiap-siap pada Kamis (28/7/2016) malam.

"Yang ada hanya diberitahukan kepada keluarga, 'Nanti siap-siap ya', dan saya juga standby sampai malam," kata Ricky Gunawan di Jakarta, Kamis malam.

Dia mengaku soal kepastian pelaksanaan eksekusi sendiri dirinya tidak tahu karena Kejagung sendiri belum menyampaikan secara pasti kendati terpidana mati sudah berada di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Menurutnya, proses eksekusi berjalan tidak transparan karena sejak Senin pagi pihaknya menunggu kepastian dari Kejagung. "Nah, dari Senin pagi itu sampai sekarang prosesnya tidak transparan, semua berjalan senyap. Tak ada kejelasan" katanya.

Yang ada, kata dia, pihak keluarga diminta untuk bersiap-siap malam ini. "Tahun lalu kita juga mendampingi, ada briefing di malam sebelumnya," tegasnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman mati kepada Humphrey pada 2003 atas kepemilikan heroin seberat 1,7 kilogram.

Di dalam penjara, Humprey tetap menjalankan usaha dagang narkoba hingga Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menangkapnya pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper