Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Riau Gelar Edukasi dan Literasi Keuangan Bagi Wartawan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau menggelar kegiatan pelatihan dan literasi industri keuangan bagi sekitar 30 wartawan di daerah tersebut.

Kabar24.com, PEKANBARU -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau menggelar kegiatan pelatihan dan literasi industri keuangan bagi sekitar 30 wartawan di daerah tersebut.

Kepala OJK Perwakilan Riau Muhammad Nurdin Subandi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang peran OJK kepada wartawan media cetak, elektronik, hingga media online.

"Kami ingin wartawan di Riau dapat memahami tugas pokok dan fungsi OJK, selain itu juga sebagai wadah diskusi tentang beragam temuan pelanggaran bidang industri jasa keuangan yang didapatkan teman-teman wartawan di lapangan," katanya saat membuka kegiatan tersebut di Pekanbaru, Rabu (27/7/2016).

Subandi menjelaskan pada kegiatan ini, ada beberapa materi yang telah disiapkan penyelenggara seperti apa itu investasi, dan bagaimana mewaspadai investasi bodong di lapangan.

Lalu ada pemaparan dari industri jasa keuangan seperti perbankan, asuransi, multifinance, bursa saham, hingga produk investasi lain yang menawarkan jasanya kepada masyarakat.

Pemaparan tersebut kata Subandi akan dilakukan dengan metode diskusi panel sehingga peserta bisa langsung membahas permasalahan yang ditemukan dengan narasumber pelatihan.

"Kegiatan ini kami selenggarakan dua hari, untuk hari selanjutnya akan dilakukan peninjauan lapangan ke salah satu bank umum guna melihat langsung praktik Laku Pandai sebagai salah satu layanan industri keuangan kepada masyarakat," katanya.

Adapun peserta yang diundang oleh OJK Riau untuk mengikuti kegiatan ini adalah wartawan dari media nasional hingga lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper