Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Danai Studi 11 Mahasiswa S1 dan S2 di Indonesia

Panasonic memberikan beasiswa kepada 11 mahasiswa yang terdiri dari sarjana dan pasca sarjana yang tersebar dari universitas di nusantara. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan sumber daya manusia.nn
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic memberikan beasiswa kepada 11 mahasiswa yang terdiri dari sarjana dan pasca sarjana yang tersebar dari universitas di nusantara. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan sumber daya manusia.

Chief Representative Panasonic Indonesia Ichiro Suganuma mengatakan program Panasonic Scholarship 2016/2017 memberikan beasiswa senilai Rp15 juta bagi mahasiswa S1 dan Rp25 juta bagi mahasiswa S2. Adapun pemberian beasiswa S1 tersebut diberikan per semester dalam satu tahun dan per tiga semester untuk penerima pascasarjana. 

"Panasonic terus berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan dunia yang lebih baik lewat pendidikan. Program ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang bertalenta dan memiliki skill tinggi serta berdedikasi pada masyarakat," katanya di pabrik Panasonic di Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).

Dia menjelaskan tahap pertama adalah seleksi administrasi dengan salah satu syarat di antaranya nilai IPK minimal 3,25. Adapun tahap selanjutnya merupakan tahap wawancara dan diskusi.

Suga mengatakan menerima 204 dokumen pelamar yang terdiri dari  170 sarjana dam 34 master hingga ditetapkan 11 mahasiswa terpilih yang terbagi dari delapan mahasiswa S1 dan tiga mahasiswa S2. 

"Pada 2013 kami telah mengirim 47 sarjana terbaik di Indonesia ke Jepang. Banyak yang menjadi dosen. Dan yang sangat membangakan penerima beasiswa terus meneruskan pendidikan lebih tinggi hingga PhD, bahkan sudah ada yg jadi professor," paparnya.

Perlu diketahui, sejak 2014 kelompok Panasonic telah memberikan bantuan beasiswa kepada total 33 mahasiswa yang terdiri dari 24 mahasiswa S1 dan sembilan mahasiswa S2. 

Menurut Suga, kesempatan terbuka lebar bagi para penerima beasiswa untuk bekerja di perusahaan Panasonic. "Tapi intinya bukan itu, melalui beasiswa yang diberikan untuk mendorong jumlah pendidikan tinggi yang akhirnya dapat memberikan kontribusi negara mereka," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper