Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi Sekda Sulut Digelar Hingga 9 Agustus

Pendaftaran Seleksi Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut resmi mulai dibuka mulai 22 Juli hingga 9 Agustus 2016, birokrat yang minimal menduduki jabatan eselon II lingkung Pemerintah Provinsi Sulut dipersilahkan mendaftar.

Bisnis.com, MANADO— Pendaftaran Seleksi Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut resmi mulai dibuka mulai 22 Juli hingga 9 Agustus 2016, birokrat yang minimal menduduki jabatan eselon II lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut dipersilahkan mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Utara Femmy M. Suluh mengatakan pejabat senior boleh mendaftarkan diri, asal terlebih dahulu harus mendapat rekomendasi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey. "Jadi bagi birokrat senior yang menduduki jabatan eselon II lingkup Pemprov bisa mengikuti seleksi terbuka ini, namun harus mengikuti prosedur diantaranya mengantongi surat rekomendari dari Gubernur," katanya dalam situs Humas Pemprov Sulut, Minggu (24/7).

Hal yang sama juga berlaku bagi pejabat dari pusat atau pejabat kabupaten/kota, yang ingin mengikuti seleksi terbuka juga harus mendapat rekomendasi dari Menteri dan Bupati/Walikota. Menurutnya, rekomendasi tersebut merupakan salah satu syarat untuk mengikuti seleksi terbuka calon Sekprov Sulut.

Suluh menyebutkan para peserta seleksi nantinya akan di uji oleh Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) yang diketuai oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, yang akan didampingi Rektor Unsrat, Rektor Unklab, Rektor Unika Dela Sale, serta Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fanetia Danes sebagai anggota Pansel.

Seleksi ini berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menpan RB Nomor 13 Tahun 2014 serta Surat Edaran Mendagri Nomor 822.22/5992/SJ 20 Oktober 2014 tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan pimpinan tinggi dilingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper