Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pokemon GO Bikin Dua Remaja Menyeberang Ilegal dari Kanada ke AS

Dua remaja yang tidak menyadari keadaan di sekeliling mereka saat bermain Pokemon GO menyeberangi perbatasan Kanada dan Amerika Serikat secara ilegal di bagian terpencil Montana, Amerika Serikat.
Demam Pokemon GO/Reuters
Demam Pokemon GO/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Dua remaja yang tidak menyadari keadaan di sekeliling mereka saat bermain Pokemon GO menyeberangi perbatasan Kanada dan Amerika Serikat secara ilegal di bagian terpencil Montana, Amerika Serikat, menurut Patroli Pabean dan Perbatasan Amerika Serikat.

Petugas Patroli Perbatasan Amerika Serikat mendapati kedua remaja yang identitasnya tak disebutkan itu pandangannya terpaku pada telepon genggam dalam perjalanan memburu karakter kartun Pokemon yang membawa mereka melewati perbatasan.

"Dua-duanya sangat terpukau oleh game Pokemon GO sehingga mereka kehilangan jejak keberadaan mereka," kata juru bicara petugas patroli, Michael Rappold, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Keduanya dipertemukan kembali dengan ibu mereka di pos patroli dekat perbatasan menurut petugas patroli.

Permainan itu mendapatkan kesuksesan tak terduga mulai dari Spanyol hingga Australia, membuat nilai saham Nintendo meningkat dua kali lipat sejak peluncuran game di Amerika Serikat awal bulan ini.

Pemain menggunakan aplikasi di gawai mereka untuk mencari karakter Pokemon virtual yang muncul di tempat-tempat seperti kantor, restoran dan museum.

Pemain mendapat nilai dengan berbagai cara, termasuk menangkap karakter Pokemon dengan menjentikkan jari mereka di layar gawai.

Game tersebut telah disalahkan sebagai penyebab sejumlah kecelakaan dan kemalangan karena membuat pemainnya terlalu fokus pada permainan sehingga tidak menyadari keadaan lingkungan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper