Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBRI : Tiga WNI Terluka dalam Insiden di Bangkok

Sebanyak tiga warga negara Indonesia (WNI) terluka dalam insiden yang terjadi di Kuil Erawan, Bangkok, Thailand pada Jumat malam (22/7), menurut keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok yang diterima di Jakarta, Sabtu.
Khao San Road/thebeartraveller.com
Khao San Road/thebeartraveller.com

Kabar24.com, JAKARTA--Sebanyak tiga warga negara Indonesia (WNI) terluka dalam insiden yang terjadi di Kuil Erawan, Bangkok, Thailand pada Jumat malam (22/7), menurut keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Jumat malam (22/6) pukul 20.04 waktu Bangkok telah terjadi insiden di Kuil Erawan, Bangkok, yang menyebabkan enam orang luka-luka, tiga diantaranya adalah WNI," kata pernyataan pers dari KBRI Bangkok.

Dalam insiden tersebut, sebuah mobil menerobos masuk hingga ke pelataran kuil yang ramai dikunjungi oleh para peziarah dan menabrak kerumunan.

Dua WNI peziarah yang terluka dalam kejadian tersebut, yaitu Janto Kurniawan dan Rosita Kurniawan, sampai sekarang masih dirawat di Rumah Sakit Chulalongkorn, Bangkok.

Sementara itu, seorang WNI peziarah lainnya bernama Lina Bong dirawat di Rumah Sakit Polisi, Bangkok.

Menurut keterangan KBRI Bangkok, ketiga WNI tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan dalam perawatan pihak rumah sakit.

Sejak memperoleh kabar tersebut, Tim Perlindungan WNI KBRI Bangkok telah memberikan pendampingan di kedua rumah sakit bersama dengan tim dari Kementerian Pariwisata Thailand.

Sejauh ini Kepolisian Thailand menyatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan murni kecelakaan, dan bukan merupakan aksi teror.

Kepolisian Thailand menduga bahwa kecelakaan itu disebabkan wanita pengendara mobil tersebut mengalami epilepsi saat berkendara sehingga kehilangan kontrol dan menerobos masuk ke pelataran kuil.

Kuil Erawan adalah tempat terjadinya pemboman yang menyebabkan 20 orang tewas dan ratusan lainnya terluka pada 17 Agustus 2015 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper