Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Langit Surabaya Bakal Dihiasi Layang-Layang

Selama dua hari yakni 23-24 Juli 2016, langit di Kota Surabaya bakal dihiasi ratusan layang-layang dengan berbagai bentuk, warna dan ukuran untuk menyambut tamu berbagai negara dalam kegiatan Preparatory Committee III United Nation Habitat (PrepCom III UN Habitat).
Layang-layang/pixabay.com
Layang-layang/pixabay.com

Kabar24.com, SURABAYA  - Selama dua hari yakni 23-24 Juli 2016, langit di Kota Surabaya bakal dihiasi ratusan layang-layang dengan berbagai bentuk, warna dan ukuran untuk menyambut tamu berbagai negara dalam kegiatan Preparatory Committee III United Nation Habitat (PrepCom III UN Habitat).

Gelaran Festival Layang-layang tersebut sebetulnya merupakan kegiatan tahunan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan tahun ini merupakan gelaran ke-19.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan dalam setiap gelaran Kite Festival (festival layang-layang) ini, pemkot menggandeng Persatuan Layang-Layang Surabaya (Perlabaya).

“Festival layang-layang akan dimulai pada pukul 10.00 di area terbuka tepatnya di Side Area Long Beach Selatan Pakuwon City,” katanya Jumat (22/7/2016).

Dia menjelaskan festival layang-layang bertaraf internasional tersebut bakal diikuti 100 peserta lebih yang berasal dari 19 daerah dari delapan provinsi di Indonesia, serta ada 42 komunitas layang-layang.

“Ada juga peserta dari luar negeri seperti dari China, Malaysia, Hong Kong, Macau dan Thailand,” imbuh Wiwiek.

Adapun pada hari pertama gelaran festival, masyarakat akan disuguhi lomba layang-layang dua dimensi dan pad ahari kedua adalah lomba layang-layang tiga dimensi dengan hadiah yang ditawarkan total mencapai Rp40 juta.

Selain itu pada hari kedua akan ada kegiatan, rokkaku challenge serta kegiatan menerbangan layang-layang bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Dalam festival ini, kami juga mengadakan kegiatan pelatihan membuat layang-layang untuk anak sekolah SD. Kalau tahun lalu kan kami buat pelatihan untuk anak sekolah SMA,” imbuh Wiwiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper