Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benarkah Risma Akan Diusung PDIP Untuk DKI-1 ?

Pertemuan antara Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kemarin kian memperkuat sinyal wanita itu akan maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
Tri Rismaharini/Antara
Tri Rismaharini/Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Pertemuan antara Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kemarin kian memperkuat sinyal wanita itu akan maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pertemuan itu merupakan yang kedua setelah pada Juni lalu mereka bertemu di Surabaya. Menurut Risma, pada pertemuan tersebut, Megawati  sudah memintanya untuk ikut bertarung pada Pilkada Jakarta 2017 melalui bendera PDI Perjuangan.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu membenarkan pertemuan tersebut. Akan tetapi dia tidak secara eksplisit menyatakan pertemuan tersebut membicarakan Pilkada Jakarta. 

Pertemuan Risma dan Megawati, ujarnya, lebih banyak membicarakan masalah penataan wilayah. Namun demikian, tidak disebutkan apakah wilayah yang dimaksud adalah DKI Jakarta. 

"Pemanggilan Bu Risma oleh Bu Mega kemarin itu berkaitan dengan tanam-tanaman, dan berkaitan juga dengan lingkungan," kata Masinton kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jumat (22/7/2016). Masinton menjelaskan, dalam pertemuan tersebut keduanya membicarakan soal penataan lingkungan serta upaya-upaya menumbuhkembangkan tanaman.

"Bagaimana menata lingkungan dan bagaimana merawat serta menumbuhkembangkan tanam-tanaman. Termasuk menata wilayah," ujar politisi asal daerah pemilihan DKI Jakarta itu.

Nama Risma mulai muncul di jejaring sosia dan sejumlah media akan maju bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada pilkada mendatang. Risma disebut-berpeluang besar menjadi gubernur DKI Jakarta kalau PDIP menjatuhkan pilihan kepadanya untuk diusung dari parpol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper