Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Masinton Sebut Ada Bakal Cagub DKI di Dompet Bu Mega

Anggota fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masinton Pasaribu menyebutkan partainya telah menentukan nama-nama bakal calon gubenur dan wakil gubenur DKI yang akan diusung baik dari hasil fit and proper test maupun dari aspirasi masyarakat.
Hasto Kristiyanto/Antara
Hasto Kristiyanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Anggota fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masinton Pasaribu menyebutkan partainya telah menentukan nama-nama bakal calon gubenur dan wakil gubenur DKI yang akan diusung baik dari hasil fit and proper test maupun dari aspirasi masyarakat.

“Sekarang nama-nama tersebut ada di dompetnya bu Mega,karena dompetnya tertutup ya belum bisa dibuka,” ujar Masinton di Kompleks Parlemen, Jumat (22/7/2016).

Pun demikian, PDI Perjuangan akan mengumumkan nama-nama tersebut dengan segera. “Nanti partai akan mengumumkan nama-nama calon [gubenur], bisa juga pasangan calon,dalam waktu dekat,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan nama-nama tersebut akan diumumkan setelah DPP PDI Perjuangan megirimkan surat ke-21 nama yang tidak masuk proses penyaringan.

Surat tersebut berisi apresiasi kepada 21 nama yang mendaftar dan mengikuti mekanisme partai berlambang banteng.

“Aspek ini yang membuat kami belum dapat mengumumkan sebelum surat dikirim ke yang bersangkutan,” ujar Hasto. 

Kendati demikian, meski tak ingin menyebutkan nama secara gamblang, namun Hastoo memberikan kode atau sebuah kata kunci yang berhubungan dengan calon yang telah ditentukan oleh partainya.

“Di dalamnya ada ahli tata kota, yang punya pengalaman di birokrasi cukup lama, ada dari kalangan akademisi, nah itu bocorannya,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper